INTERMEZO
4 Bisnis Ini Wajib Bersiap Menjelang Ramadhan 2018
4 Bisnis Ini Wajib Bersiap Menjelang Ramadhan 2018

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh dengan keberkahan. Dengan datangnya bulan Ramadhan, kita bisa meningkatkan amal ibadah melalui puasa, sedekah, shalat tarawih, dan berbagai macam kegiatan amal lainnya. Selain itu, bulan Ramadhan juga mampu mendatangkan keberkahan dari segi ekonomi. Peningkatan omset mampu diraih di berbagai bidang bisnis yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini.

 

1. Bisnis di bidang kuliner

- Menjual hidangan berbuka puasa & menu paket sahur yang laris manis

Hal yang satu ini merupakan tradisi yang tidak akan pernah terlewatkan ketika memasuki bulan Ramadhan. Dimanapun tempatnya, apabila mayoritas masyarakatnya merupakan kaum muslim maka peluang bisnis dengan berjualan takjil atau hidangan berbuka puasa maupun sahur akan tetap laris manis diserbu oleh pembeli.

Ini merupakan kesempatan yang cukup bagus dan bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan karena menu takjil sudah menjadi kebutuhan untuk berbuka puasa.

 

- Berjualan kue untuk hidangan hari raya

Masyarakat muslim pada umumnya sudah biasa mempersiapkan beragam kebutuhan untuk hari raya seperti cemilan atau kue kue hidangan jauh jauh hari sebelum lebaran tiba. Karena menyediakan hidangan merupakan sebuah tradisi yang tidak bisa ditinggalkan, maka tidak heran jika saat bulan ramadhan permintaan konsumen akan jajanan lebaran cukub besar.

Dengan hal ini maka membuat jajanan kue untuk hari raya bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi anda.

 

- Usaha Catering

Peluang usaha yang menguntungkan saat bulan ramadhan adalah bisnis catering makanan untuk menyediakan orang yang tidak sempat memasak karena kesibukannya bekerja. Sehingga tidak jarang mereka lebih memilih order dari catering untuk menyediakan makanan berbuka dan makan sahur.

Dengan demikian anda juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah penghasilan dengan cara menjual makanan yang sudah siap dan memberikan jasa antar makanan.

 

2. Beauty & Personal Care

Sebentar lagi akan hadir puasa Ramadhan di tengah–tengah kita. Di bulan Ramadhan ini jangan lupa untuk merawat kecantikan dan kesehatan tubuh agar aktivitas Anda di bulan Ramadhan semakin nyaman. Sehingga produk perawatan khusus untuk kecantikan dan kesehatan tubuh di bulan Ramadhan akan semakin meningkat.

 

3. Travel Agent

Bulan Ramadhan dan hari Idul Fitri juga sering dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman dan melepas rindu dengan sanak saudara dan handai taulan. Tentunya, hal ini bisa dimanfaatkan bagi mereka yang cerdas dengan melakukan bisnis reservasi tiket. Tidak mengherankan jika beberapa agen perjalanan yang menyediakan tiket akan selalu memberikan penawaran menarik bagi Anda yang membutuhkan tiket transportasi untuk pulang kampung dan bertemu dengan keluarga tercinta. Bisnis reservasi tiket di bulan Ramadhan sangat menguntungkan karena harga tiket di bulan Ramadhan akan sangat tinggi.

 

4. Fashion

Saat bulan Ramadhan akan kita temukan berbagai perubahan dalam berpakaian masyarakat Indonesia. Banyak orang- orang yang berpakaian cenderung tertutup, tidak lagi seperti biasanya. Baik itu untuk tujuan menghormati kesucian bulan Ramadhan atau pun untuk hanya sekedar mengikuti trend yang berkembang.

Di bulan Ramadhan, banyak trend-trend fashion terbaru bermunculan. Mulai dari mukena, baju koko, peci, sandal, kerudung, gaun muslim dan sarung merupakan barang yang paling banyak dicari, sehingga peluang bisnis fashion ini menjadi ramai di bulan Ramadhan ini.

 

Itulah 4 bisnis yang wajib bersiap menjelang Ramadhan 2018. Semoga bermanfaat.