INTERMEZO
5 Souvenir Pegadaian Yang Terbukti Mampu Meningkatkan Loyalitas Nasabah
5 Souvenir Pegadaian Yang Terbukti Mampu Meningkatkan Loyalitas Nasabah

Mendapatkan banyak nasabah sama pentingnya dengan mempertahankan loyalitas nasabah yang sudah ada. Perlu sebuah strategi yang bisa melakukan agar keduanya bisa berjalan beriringan. Mulai dari pelayanan yang memuaskan, penawaran yang menarik hingga usaha menjalin hubungan baik dengan memberikan souvenir, salah satunya yang dilakukan oleh Pegadaian.

Menariknya, souvenir pegadaian bisa digunakan baik itu untuk mendapatkan nasabah baru (menjalin hubungan) ataupun mempertahankan loyalitas nasabah yang sudah ada (menjaga hubungan). Beberapa moment yang sangat baik untuk memberikan souvenir pegadaian untuk nasabah diantaranya seperti :

Ketika menyelenggarakan event seperti sosialisasi, bakti sosial dan lain sebaginya. Meskipun pesertanya kemungkinan bukan atau belum menjadi nasabah, namun tentu saja ini adalah kesempatan untuk menjalin hubungan baik dengan mereka. Mulai dari memperkenalkan visi misi perusahaan dan kemudian mengajak mereka untuk menjadi nasabah.

Selain itu, perayaan ulang tahun pegadaian juga sangat tepat untuk dijadikan moment untuk mendekatkan diri dengan audiens. Terutama tentu saja para nasabah pegadaian yang sudah loyal. Mereka yang secara nyata telah ikut memajukan program pegadaian tentu selayaknya mendapatkan apresiasi di hari ulang tahun pegadaian. Dan memberikan souvenir pegadaian adalah salah satu bentuk apresiasi yang bisa kita lakukan.

Bisa pula berbagai moment seperti hari perayaan seperti Idul Fitri, Natal dan sebagainya. Memberikan hadiah di saat saat bahagia nasabah kita tentu akan memberikan kesan tersendiri. Sehingga untuk selanjutnya mereka akan lebih loyal menggunakan jasa di pegadaian. Selain dari contoh diatas tentunya masih banyak sekali moment-moment yang bisa kita gunakan untuk mengambil hati dan menjalin hubungan baik dengan nasabah ataupun calon nasabah pegadaian.

Pertanyaan selanjutnya adalah souvenir seperti apa yang harus diberikan? Untuk menjawab pertanyaan ini, tim Cera Production telah merangkum Top 5 souvenir pegadaian yang dapat meningkatkan loyalitas nasabah :

 

1. Tumbler

Tumbler sebagai wadah air minum juga dapat dijadikan sebagai souvenir pegadaian untuk nasabah. Meskipun masih tergolong baru untuk digunakan, namun souvenir tumbler ternyata menarik perhatian banyak kalangan. Salah satu alasannya yaitu praktis.

Sebagai souvenir untuk nasabah, tumbler dapat digunakan secara berulang dan dalam jangka waktu lama. Tumbler ini dapat dikustomisasi menjadi souvenir pegadaian dengan menambahkan logo atau desain tertentu pada tumbler.

 

2. Payung

Payung merupakan salah satu benda yang paling popular digunakan sebagai souvenir. Karena memiliki arti dan nilai yang luas sehingga cocok digunakan untuk perusahaan di bidang apapun termasuk pegadaian. Selain itu, payung juga merupakan salah satu souvenir murah namun berkulitas dan sangat fungsional.

Tak hanya digunakan ketika musim hujan, bagi sebagian orang payung juga digunakan untuk melindungi diri dari terik panas matahari. Dan menariknya, meskipun benda ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan di berbagai kesempatan. Namun beberapa kalangan terutama anak muda sangat jarang sekali berinisiatif untuk membeli payung sendiri. Sehingga dengan diberikannya payung sebagai souvenir perusahaan, akan sangat bermanfaat bagi mereka karena mereka tidak perlu dengan sengaja membeli payung.

 

3. Mug

Lengkapi hadiah atau souvenir pegadaian dengan mug yang menarik dan berkualitas. Mug sebagai wadah air minum juga dapat dijadikan sebagai souvenir pegadaian untuk nasabah. Meskipun masih tergolong baru untuk digunakan, namun souvenir mug ini ternyata menarik perhatian banyak kalangan.

Sebagai souvenir untuk nasabah, mug dapat digunakan secara berulang dan dalam jangka waktu lama. Mug ini dapat dikustomisasi menjadi souvenir pegadaian dengan menambahkan logo atau desain tertentu pada mug.

 

4. Bantal

Hadir dengan tampilan yang menarik, membuat bantal ini ketika dipandang tidak membosankan. Bantal ini juga sangat cocok untuk di jadikan souvenir di acara event pegadaian. Kenyamanan yang diberikan membuat peluang untuk berkomunikasi melalui souvenir sangatlah tinggi feedbacknya kepada perusahaan.

.

5. Jam

Souvenir yang memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu ini tentunya sangat membantu kita dalam mengatur waktu. Pandai mengatur waktu akan berimbas pada kehidupan orang tersebut. Seperti sebuah kutipan mendalam berikut ini :

Jam hadir bukan sekedar untuk mengingatkan waktu setempat. Namun lebih dari itu sebagai souvenir, jam mampu menyampaikan pesan kepada penerimanya untuk selalu menghargai dan menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Karena sekali terlewati tidak akan bisa diulang lagi.

Dan meskipun kehadiran smartphone dan berbagai gadget canggih lainnya sudah menyertakan jam didalam fitur mereka. Namun kehadiran jam, baik itu jam dinding, jam tangan ataupun jam meja belum dapat tergantikan sepenuhnya. Nyatanya sampai saat ini jam dinding dan jam meja merupakan salah satu souvenir yang banyak dipilih untuk dipersembahkan bagi nasabah.

 

Sudah punya ide untuk souvenir perusahaan atau instansi Anda?. Mari konsultasikan bersama tim Cera Production, kami siap membantu untuk membuatkan konsep desain souvenir family gathering untuk perusahaan Anda hingga perencanaan biaya produksi yang terjangkau melalui website www.ceraproduction.com atau melalui nomor telepon (0274) 4477635 | WhatsApp : 085100255152, atau juga bisa melalui e-mail : cera.production@gmail.com dan marketing@ceraproduction.com.