tips-berbisnis-di-lapangan-golf

5 Tips Seni Berbisnis di Lapangan Golf

Golf dikenal sebagai olahraga atau permainan yang selalu akrab dengan dunia bisnis, kalangan elite, dan kemewahan. Hal tersebut dikarenakan karena peminat golf kebanyakan mempunyai latar belakang di tiga kategori tadi. Selain baik untuk kesehatan, bagi pengusaha, golf berperan penting meningkatkan networking dan menunjang perkembangan bisnis. Suasana santai berlatar keasrian padang golf mungkin punya magnet khusus mengapa kegiatan lobi bisnis kerap dilakukan di arena golf

Ketika melakukan pertemuan bisnis di lapangan golf, ada beberapa aturan yang ikut berperan.

1. Ingat bahwa ini adalah bisnis.

Golf itu menyenangkan, sangat santai dan kasual. Tetapi, penting bahwa Anda menjaga tujuan sejati Anda, jangan terlena dengan permainan dan ambisi untuk membuat hole-in-one. Bukankah Anda ingin pertemuan Anda mencipatkan keputusan yang saling menguntungkan? Jangan jatuh ke dalam perangkap menjadi terlalu fokus pada permainan sehingga tidak mencapai agenda meeting Anda.

2. Jangan hanya bicara bisnis.

Ini mungkin tampak berlawanan dengan poin pertama. Anda ingin tetap fokus pada tujuan meeting, tetapi pada saat yang sama Anda tidak boleh terus berbicara tentang bisnis. Salah satu alasan mengapa orang memilih untuk mengadakan pertemuan bisnis di lapangan golf adalah untuk meringankan suasana hati dan mengenal mitra bisnis sedikit lebih dekat. Biarkan diri Anda sedikit rileks, nikmati permainan, dan perlihatkan karakter Anda.

Aturan umum: bicara bisnis untuk lima lubang pertama, kemudian pembicaraan ringan untuk sisa permainan.

3. Jaga kecepatan waktu

Sekali lagi, salah satu alasan paling menarik melakukan pertemuan di lapangan golf adalah karena memberikan banyak waktu untuk keluar dari kubikel meja kerja. Tidak ada tekanan waktu, tidak perlu stress dengan banyaknya panggilan telfon, dan tidak ada gangguan. Namun, jangan membuat permainan berlangsung lama dan membosankan.

4. Pilih momen untuk berbicara.

Jangan bicara saat seseorang melakukan backswing. Anda perlu tahu kapan mulai mengobrol dan kapan tidak. Saat di golf cart adalah waktu terbaik untuk berbicara ketika mengadakan pertemuan bisnis di lapangan golf. Saat berada di lapangan, jangan berbicara di lapangan hijau dan saat tee-off. Semua orang fokus pada permainan mereka.

5. Buat alasan untuk saling bertemu lagi.

Buat rasa koneksi dengan memulai pembicaraan diselipi lelucon ringan. Atau, jika memungkinkan setelah bermain golf agendakan untuk makan bersama. Buat alasan untuk Anda dan mitra potensial Anda untuk saling bertemu lagi.


Baca Juga: Paket Lengkap, Bincang Bisnis Sambil Bermain Golf di Yogyakarta


Tidak seperti meeting yang dilakukan di dalam ruangan, selama meeting di lapangan golf ada rasa untuk bersama-sama. Menyatukan orang adalah salah satu alasan terpenting untuk mengadakan pertemuan di luar lokasi. Permainan golf menawarkan kesempatan untuk memperluas percakapan dan hubungan yang langgeng untuk dibentuk dan dipupuk.

Tim McGill, direktur penjualan dan pemasaran Sycuan Resort, mengatakan ia masih menerima email dari orang-orang yang pernah bermain golf dengannya, beberapa tahun yang lalu.

Summary
5 Tips Seni Berbisnis di Lapangan Golf
Article Name
5 Tips Seni Berbisnis di Lapangan Golf
Description
Selain baik untuk kesehatan, bagi pengusaha, golf berperan penting meningkatkan networking dan menunjang perkembangan bisnis.