souvenir-kantor-hadiah-lebaran-karyawan

7 Ide Souvenir Kantor yang Cocok Untuk Hadiah Lebaran Karyawan

Ramadan adalah waktu untuk refleksi sekaligus perayaan. Tidak hanya berfokus pada ruhiyah melawan hawa nafsu diri sendiri namun juga berlomba-lomba untuk memberikan kebaikan kepada orang lain. Setiap tahun, Ramadan berfungsi sebagai pengingat yang indah tentang nilai-nilai Islam dan membawa semua orang #JadiLebihDekat.

Hampir 90% pekerja Indonesia menghabiskan waktu Ramadan di kantor. Itu berarti momen Ramadan yang istimewa ini bisa Anda gunakan untuk membuat karyawan #JadiLebihDekat dengan perusahaan dan memperbaiki team bonding.

Di Indonesia memberikan souvenir kantor sebagai hadiah lebaran untuk karyawan sudah menjadi tradisi. Seiring perkembangan zaman, souvenir kantor tidak hanya ditujukan untuk melakukan promosi dan brand positioning semata melainkan juga bisa digunakan sebagai hadiah yang bersifat personal.

Hadiah Lebaran Karyawan Sebagai Bentuk Apresiasi

Perusahaan biasanya memberikan souvenir kantor untuk hadiah lebaran karyawan dengan tujuan menghargai karyawan, memperkuat tanggung jawab social dan membangun komunikasi yang baik antara staf dan manajemen untuk jangka panjang.

Hal-hal kecil yang Anda lakukan dengan memberikan souvenir kantor sebagai hadiah lebaran karyawan dapat menumbuhkan rasa berharga, diakui, dan dihargai atas kontribusi karyawan terhadap perusahaan. Untuk jangka hadiah dapat berdampak positif pada atmosfer di tempat kerja, meningkatkan retensi karyawan dan menciptakan gebrakan yang positif.

Souvenir kantor apa yang cocok untuk hadiah lebaran karyawan? Prinsip utama saat memberikan hadiah lebaran adalah ketulusan dan benda tersebut memiliki manfaat (fungsional) untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama oleh karyawan Anda.

Berikut 9 ide souvenir kantor yang bisa dijadikan hadiah lebaran untuk karyawan Anda:

1. Amplop

Di Indonesia, lebaran identik dengan THR (Tunjangan Hari Raya) dan entah sejak kapan budaya memberikan angpau atau salam tempel menjadi lazim dilakukan oleh masyarakat Islam di Indonesia. Bagi orang yang sudah bekerja dan berkeluarga biasanya akan memberikan angpau kepada keponakan, adik, atau sanak saudara yang masih kecil. Agar lebih manarik biasanya uang dimasukkan ke dalam amplop berwarna menarik dengan ucapan selamat hari raya Idul Fitri.

Perusahaan dapat membuat amplop dengan desain menarik dan mencantumkan logo atau identitas perusahaan. Secara tidak langsung, brand atau perusahaan Anda hadir dalam kebahagiaan keluarga besar karyawan. Tidak menutup kemungkinan hal ini dapat menjadi momen promosi tidak langsung agar brand atau perusahaan Anda tersebar luas.

2. Mug

Mug adalah souvenir kantor yang paling banyak dicari sebagai hadiah lebaran karena bisa digunakan berkali-kali dan tahan lama. Saat hari raya banyak sanak saudara dan kerabat akan datang berkunjung ke rumah karyawan Anda. Jadikan souvenir kantor mug sebagai ajang untuk menimbulkan rasa percaya diri (pamer) karyawan bahwa mereka bekerja di perusahaan Anda.

3. Tas Furing atau Goodie Bag

Jika Anda ingin memberikan set parcel lebaran tentunya butuh wadah praktis untuk memuat seluruh hadiah. Untuk membungkus hadiah yang akan Anda berikan gunakan tas furing atau goodie bag yang sudah di kustomisasi sebagai souvenir kantor untuk akan membuat hadiah terlihat elegan. Tas furing atau goodie bag ramah lingkungan dan bisa juga digunakan sebagai kantong belanja sehingga brand atau perusahaan Anda ikut serta dalam mengurangi konsumsi plastik.

4. Tumbler

Botol minum sejuta umat yang selalu digadang-gadang untuk mengurangi konsumsi plastic. Tumbler adalah botol minum yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali. Benda ini menjadi benda wajib saat kita ingin bepergian. Terutama pada momen mudik saat lebaran. Sangat bermanfaat untuk karyawan Anda karena mudah dibawa kemana-mana. Untuk menambah kesan lebih personal tambah nama karyawan pada desain tumbler yang akan Anda berikan sebagai hadiah lebaran karyawan.

5. Gift Card (Kartu Ucapan)

Kartu ucapan lebaran seiring berjalannya waktu kembali dinikmati. Selain lebih berkesan, memberikan kartu ucapan lebaran juga dapat menambah erat tali silaturahim. Terutama jika kartu ucapan tersebut didesain sendiri dan memiliki konsep yang unik. Kartu ucapan lebaran juga dapat diberikan bersamaan dengan sebuah bingkisan seperti parcel lebaran.

6. Tas Mudik (Travel Bag)

Mudik merupakan ritual tahunan yang akan segera hadir menyempurnakan momen idul fitri. Souvenir kantor yang bisa perusahaan berikan saat musim mudik adalah travel bag. Saat mudik karyawan Anda membawa banyak barang. Pastikan untuk memilih travel bag yang minimalis namun memuat banyak barang.

7. Kaos

Berikan kaos seragam kepada seluruh karyawan dengan tema lebaran. Kaos ini juga bisa sekaligus menjadi identitas kaos karyawan Anda dan menambah rasa bangga apabila memakainya. Supaya lebih personal jangan lupa tulis nama karyawan Anda di kaos tersebut.

Summary
Meriahkan Lebaran dengan Bingkisan Unik Lebaran Untuk Relasi Bisnis
Article Name
Meriahkan Lebaran dengan Bingkisan Unik Lebaran Untuk Relasi Bisnis
Description
Di Indonesia memberikan souvenir kantor sebagai hadiah lebaran untuk karyawan sudah menjadi tradisi. Seiring perkembangan zaman, souvenir kantor.....