INTERMEZO
Agar Sponsor Tertarik Dengan Event yang Kamu Rencanakan, Langkah Ini Perlu Anda Praktekkan
Agar Sponsor Tertarik Dengan Event yang Kamu Rencanakan, Langkah Ini Perlu Anda Praktekkan

Sponsor memiliki peran penting dalam penyelenggaraan event, sponsor bisa berupa perusahaan, lembaga, instansi yang memiliki kepentingan pada event tersebut. Sponsor akan diperoleh bila gagasan atau ide dalam event yang ditawarkan kepada sponsor memiliki daya tarik.

Agar sponsor tertarik dengan event yang kamu rencanakan, berikut langkah-langkah yang perlu kamu praktekkan :

1. Konsep acara menarik

Membuat proposal baru dengan konsep acara yang menarik dan kreatif akan membuat calon sponsorship kita semakin tertarik dan membacanya.

2. Tonjolkan kelebihan dan masalah utama dengan jelas

Sponsor sangat tertarik dengan konsep event yang jelas, serta menarik. Tonjolkan kelebihan event Anda secara rinci dan detail, sehingga sponsor tidak ragu untuk bergabung dan menyetujui proposal sponsorship yang Anda buat.

 

Anda Bingung Memilih Souvenir Untuk Event Dan Tidak Punya Banyak waktu Untuk Browsing?

Segera download katalog harga lengkap seluruh produk kami melalui link dibawah ini :

 

3. Anti copy paste

Membuat proposal baru dan yang lebih kreatif akan membuat calon sponsorship kita semakin tertarik dan membacanya. Buat proposal anda sekreatif mungkin agar calon sponsorship tertarik dengan event yang Anda selenggarakan.

4. Be yourself

Sebagian besar orang selalu membuat proposal berdasarkan yang sudah ada. Buatlah proposal event yang langsung kepada tujuannya (to the point) serta tidak bertele-tele dan berfokus pada manfaat event tersebut.

 


Baca Juga :

Proposal Sponsorship Sering Ditolak? Pahami Alasan Ini

5 Skill Wajib Untuk Jadi Event Manager yang Pro


 

5. No typo

Detail dan kerapian tulisan merupakan hal yang terpenting diterimanya proposal atau tidak bagi sponsor. Perhatikan detail dan juga kerapian tulisan dalam proposal, supaya calon sponsorship menyetujui proposal sponsorship Anda.

6. Visual yang menarik

Tampilan proposal sendiri merupakan satu kunci diterimanya proposal. Buat proposal anda semenarik mungkin. Perhatikan detail tampilan proposal. Jangan sampai calon sponsorship anda malas membaca proposal anda karena tampilan yang biasa – biasa saja.

Itulah langkah-langkah yang perlu Anda praktekkan agar sponsor tertarik dengan event yang kamu rencanakan.