Primary Navigation

Bersiap Mudik, Simak Tips dan Ragam Ide Memilih Oleh-Oleh Lebaran

Sebagai perantau yang sedang ‘berdarah-darah’ di kota asing untuk bekerja atau menyelesaikan pendidikan, momen mudik selalu menjadi hal yang paling ditunggu sepanjang tahun. Banyak hal perlu dipersiapkan untuk mudik, mulai dari waktu, transportasi, biaya hingga oleh-oleh untuk orang tua dan keluarga.

Kepulangan Anda tentu telah dinanti oleh orang tua dan keluarga di rumah. Oleh karena itu, b
uatlah momen mudik jadi makin berkesan dengan membawakan parsel lebaran bagi orang-orang tercinta.

Sebelum memutuskan untuk membeli oleh-oleh, perhatikan 3 tips memilih oleh-oleh mudik untuk orang tua dan keluarga.

1. Persiapkan dana

Setelah mendapatkan THR pastikan Anda membuat management uang yang tepat. Bagi prioritas untuk transportasi dan oleh-oleh, serta berapa orang yang akan Anda beri oleh-oleh. Bisa juga di jauh-jauh hari Anda sudah menabung untuk memberikan oleh-oleh eksklusif untuk orang tua.

2. Mudah dibawa

Pertimbangkan ukuran dan berat, terutama jika Anda mudik dengan transportasi umum seperti kereta, bus atau peswat. Jika Anda memilih barang pecah belah, saat di mudik dengan pesawat jangan lupa memberi label ‘fragile’ dan kemas dengan baik. Jika tidak ingin repot membawa bisa juga dikirim dengan ekspedisi.

3. Penerima hadiah

Buat daftar orang-rang yang akan Anda beri hadiah, hal ini menentukan berapa banyak hadiah yang harus Anda beli. Kemudian saat memilih oleh-oleh mudik pikirkan untuk siapa Anda membelinya. Lebih baik lagi jika Anda tahu apa yang sedang mereka inginkan atau butuhkan.

Sudah selesai mempersiapkan, berikutnya Anda tinggal memilih barang apa yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh mudik.

Ceraproduction.com memberikan 7 rekomendasi oleh-oleh mudik yang cocok untuk orang tua dan keluarga di kampung halaman

1. Tea Box Set

Sajian kue kering dah teh selalu menjadi pilihan klasik untuk menjadi parsel lebaran. Jika Andamencari parsel lebaran yang unik dan bermanfaat untuk keluarga, tidak ada salahnya mencoba Tea Box Set sebagai pilihan parsel lebaran.

2. Souvenir Khas

Tinggal di kota berbeda saatnya memberikan pengalaman seru dan baru lewat oleh-oleh mudik yang Anda bawa. Umumnya, oleh-oleh berupa makanan khas. Untuk makanan, Anda perlu hati-hati memilih dan menyesuaikannya dengan waktu serta jarak perjalanan yang ditempuh. Jika memutuskan untuk membeli makanan, upayakan untuk membawa kudapan yang tahan lama.

3. Apparel

Jika Anda bingung memilih oleh-oleh apa yang disukai orang tua dan keluarga, biasanya  pakaian dan baju adalah oleh-oleh yang disukai oleh semua orang. Pakaian atau baju bisa dikenakan sebagai sarimbit keluarga menyambut tamu di waktu lebaran,

4. Peralatan Ibadah

Peralatan ibadah seperti mukena, sarung, atau sajadah bisa Anda berikan di hari yang fitri agar semakin semangat beribadah.

5. Barang Pecah Belah

Pilihan lain yang bisa kamu bawa ke rumah sebagai oleh-oleh untuk orang tua adalah perabot rumah tangga untuk mempercantik rumah/dapur saat lebaran. Salah satu rekomendasi yang kami berikan adalah set peralatan minum, mulai dari mug, cangkir, atau tumbler.