Primary Navigation

Hotel di Yogyakarta Kantongi Rekor MURI, Kombinasi Ornamen Candi Brobudur dengan Sentuhan Gaya Perancis

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu destinasi wisata kelas dunia yang saat ini semakin banyak menjadi destinasi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Salah satu hotel bintang lima di Yogyakarta yang banyak menarik hati para wisatawan adalah Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto.

Hotel di bawah bendera Accors Hotels International ini mengusung Candi Borobudur sebagai elemen utama desain hotel. Mulai dari gerbang hotel dengan batu-batu candi, motif Borobudur modern dalam mozaik batu di lobby dan ruang pertemuan, pintu-pintu perunggu yang megah, miniatur stupa dan masih banyak lainnya.

MURI (Museum Rekor Indonesia) mencatat Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto sebagai hotel yang mengaplikasikan Candi Borobudur pada interior dan arsitektur hotel modern dengan sentuhan gaya Perancis.

Cerita budaya bangsa Indonesia dituangkan dengan apik melalui 4 elemen layanan Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto, yakni:

Sense of Welcome, tamu disambut dengan keunikan bakiak batik hasil perajin local yang tersedia di dalam kamar;

Sense of Food and Beverage, berupa sajian istimewa Moonpia yakni kombinasi unik Moon Cake dan Bapia, dengan isian biji bunga teratai, kacang merah dan pandan;

Sense of Wellness, dalam suguhan jamu yang berkhasiat bagi kebugaran tubuh yang disajikan saat sarapan di Purple Restaurant; dan

 Sense of Culture and Discovery, para tamu dapat belajar membatik dan membuat wayang langsung dari para perajin.

Meeting dan Conference di Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto

Semua ruang pertemuan terintegrasi dengan akses Wi-Fi dan sistem pencahayaan. Dukungan desain atau tata ruang oleh staf profesional yang akan selalu memberikan layanan terbaik. Peralatan umum* yang disediakan saat mengadakan pertemuan di Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto diantaranya:

  • Konferensi video
  • Mimbar
  • Pencahayaan
  • Akses wifi
  • Screen
  • Flipchart
  • Ruang diskusi
  • Mic dan sound system max. 300 W
  • Overhead proyektor
  • AC
*)Jika ada pengaturan tambahan, Grand Mercure Yogyakarta dengan senang hati mendiskusikan ketersediaan fasilitas dan layanan.

Untuk mengetahui Meeting Paket, Harga, dan Kontak Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto klik tombol “Download” di bawah ini

Kapasitas Meeting Room di Grand Mercure Yogyakrta Adi Sucipto

Grand Mercure Adi Sucipto memiliki 305 kamar, yang terdiri dari 84 kamar superior, 140 kamar premium superior, 8 kamar premium superior balcony, 25 kamar premium deluxe, 17 kamar eksekutif, dan 7 kamar deluxe suite.

Pengunjung pun akan dimanjakan dengan kelengkapan serta kenyamanan tinggal, karena hotel ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti; restoran, bar, galeri, ruang pertemuan dan ballroom, area outdoor yang luas dan fleksibel, executive loungebusiness center, spa, kolam renang, fitness center, dan lahan parkir memadai.

Purple Restaurant hadir dengan tampilan masakan bercitarasa khas Yogyakarta, selain dari sajian lezat Brazilian Grill dan menu internasional lainnya. Pilihan area bersantai lainnya yaitu di 80’8 Bar.