souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan

Mengapa Kita Harus Menggunakan Tas Belanja Ramah Lingkungan (Eco Bag)?

Tas belanja ramah lingkungan bukan hanya cara trendi untuk membawa barang belanjaan dari pasar petani organik atau sekadar aksesoris ‘instagramable’ saat nongkrong sambil menyeruput kombucha dengan sedotan kertas.

Ada banyak alasan mengapa menggunakan tas belanja ramah lingkungan adalah cara yang tepat untuk menggantikan kantong plastik saat membawa barang belanjaan Anda.

Jadi, mengapa kita harus menggunakan tas belanja ramah lingkungan? Apakah manfaat menggunakan tas belanja ramah lingkungan?

Dampak Kantong Plastik terhadap Lingkungan

souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-Infographic
souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-Infographic

Jawaban yang paling utama untuk pertanyaan, “Mengapa kita harus menggunakan tas yang dapat digunakan kembali?” adalah untuk mengurangi dampak sampah plastik terhadap lingkungan.

Pusat Keanekaragaman Hayati melaporkan bahwa terdapat sedikitnya 267 spesies berbeda telah terkena dampak polusi plastik di lautan.

Kantong plastik sendiri membunuh hingga 100.000 hewan laut setiap tahun. Salah satu spesies yang sangat dirugikan adalah penyu belimbing. Satu dari tiga penyu belimbing ditemukan penuh plastik di perutnya. Hal ini disebabkan karena mereka sering bingung membedakan kantong plastik dengan ubur-ubur untuk dimakan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton/ tahun dimana sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut . Menurut sumber yang sama, kantong plastik yang terbuang ke lingkungan sebanyak 10 milar lembar per tahun atau sebanyak 85.000 ton kantong plastik.

Kantong plastik membutuhkan waktu hingga 500 tahun untuk terurai di tempat pembuangan sampah. Saat kantong plastik terurai, mereka menyerap racun yang kemudian dapat dilepaskan ke angin, air, atau tanah.

Sekarang setelah Anda mengetahui dampak dramatis dari kantong plastik sekali pakai pada lingkungan , kami harap Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mengapa kita harus menggunakan tas belanja ramah lingkungan.

Mulai Membiasakan Menggunakan Tas Belanja Ramah Lingkungan

Setelah membongkar barang belanjaan, letakkan tas belanja ramah lingkungan di dekat pintu sehingga saat berangkat berbelanja Anda tidak lupa membawa tas tersebut. Atau jika Anda membawa mobil saat berbelanja Anda bisa memasukkan kembali tas belanja ramah lingkungan Anda ke dalam mobil. 

Langkah-langkah tersebut mungkin terasa merepotkan pada awalnya, tetapi jika terus-menerus dilakukan akan menjadi kebiasaan baik untuk membantu kehidupan jutaan hewan dan planet kita.

Tas Belanja Ramah Lingkungan untuk Semua Orang!

Cera Production menjual berbagai macam tas yang dapat digunakan sebagai tas belanja ramah lingkungan, serta souvenir promosi ramah lingkungan lainnya. Lebih baik lagi, kami menyediakan jasa desain untuk memperomosika merek atau perusahaan Anda tanpa biaya tambahan.

Cera Production menawarkan harga yang bagus untuk tas belanja ramah lingkunga. Semakin banyak semakin murah harganya. Anda dapat membagikannua kepada kline, tamu, teman, atau target market.

Lihat beberapa souvenir promosi favorit kami di bawah ini, dan klik pada mereka untuk berbelanja!

souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-paper-bag
souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-paper-bag
souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-Tas-Furing
souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-Tas-Furing
souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-Tas-Kanvas
souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-Tas-Kanvas
souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-Sling-bag
souvenir-tas-belanja-ramah-lingkungan-Sling-bag

Download Katalog Terbaru Cera Production 2020

Segera download katalog harga lengkap seluruh produk kami melalui link dibawah ini :

Summary
Mengapa Kita Harus Menggunakan Tas Belanja Ramah Lingkungan (Eco Bag)?
Article Name
Mengapa Kita Harus Menggunakan Tas Belanja Ramah Lingkungan (Eco Bag)?
Description
Souvenir sas belanja ramah lingkungan bukan hanya cara trendi untuk membawa barang belanjaan dari pasar petani organik atau sekadar aksesoris ‘instagramable’ saat nongkrong sambil menyeruput kombucha dengan sedotan kertas.