Primary Navigation

Review Tempat Meeting Berusia 101 Tahun di Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang benar-benar ajaib di mana masa lalu berpadu apik dengan masa kini. Transportasi mode lama seperti becak sepeda dan kereta kuda masih mudah untuk ditemui saat Anda berjalan-jalan di Yogyakarta.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Yogyakarta baik untuk acara keluarga ataupun acara bisnis tak perlu khawatir dalam urusan penginapan. Deretan penginapan mulai dari guest house hingga hotel bintang lima sangat mudah untuk ditemui. Salah satu rujukan hotel yang disarankan tim #HaloAcara adalah The Phoenix Hotel Yogyakarta.

The Phoenix Hotel Yogyakarta berdiri sejak tahun 1918, saat itu bangunan ini dibangun sebagai bangunan pribadi. Selama bertahun-tahun dan telah berpindah tangan berkali-kali sejak kependudukan Jepang hingga kemerdekaan. Pada tahun 1996 hotel ini dianugerahi ‘Penghargaan Warisan’ karena mempertahankan bangunan arsitektur lama.

Saat ini, The Phoenix Hotel Yogyakarta dikelola oleh MGallery oleh Sofitel – Hotel Memorable By Accor dan merupakan MGallery Hotel pertama di Indonesia. Fakta menarik lainnya adalah, jika Anda perhatikan semua hotel yang dikelola oleh MGallery by Sofitel memiliki karakter unik dan sejarah otentik serta lokasinya.

The Phoenix Hotel Yogyakarta memiliki banyak simbol burung phoenix di setiap sudut. Nama “Phoenix” berasal dari firebird suci mitos Yunani. Mitologi Tiongkok juga memiliki burung yang hampir identik dengan Phoenix yang bernama FengHuang yang mungkin Anda lihat di beberapa ornamen dari Cina.

Burung Phoenix memiliki filosofi yang sangat menarik. Tepat sebelum kematiannya, Phoenix akan membuat sarang cabang-cabang pohon yang kemudian akan terbakar bersama dengan Phoenix itu sendiri menjadi abu. Telur Phoenix berasal dari sisa abu yang akan menetas dan hidup kembali selama seabad lagi. Itulah sebabnya Phoenix disebut burung dengan siklus hidup 1000 tahun. Mungkin, itu adalah filosofi mengapa nama The Phoenix Hotel dipilih karena memiliki harapan untuk terus memperbarui dari waktu ke waktu seperti siklus hidup burung Phoenix.

Di tahun 2019 ini, The Phoenix Hotel Yogyakarta telah berusia 101 tahun dengan konsep hotel butik bergaya kolonial dengan 144 kamar yang termasuk suite eksklusif. Hotel ini mencakup spa, restoran, lounge, bar, dan kolam renang. Kabar baiknya, setiap kamar di The Phoenix Hotel memiliki balkon.

Pengalaman Meeting di The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel Yogyakarta memiliki 9 ruang pertemuan dengan berbagai ukuran dan kapasitas. Difasilitasi dengan peralatan berteknologi tinggi dan komitmen pelayanan untuk memberikan pengalaman meeting terbaik di Yogyakarta.

Fasilitas umum yang telah tersedia di antaranya, mimbar, akses wifi, ruang pertemuan ber-AC, screen, flipchart, 1 LCD & 1 Scree, mic & standard sound system max. 300 W.

Paket Meeting yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Halfday Meeting (1x coffee break +1x makan siang), Fullday Meeting (2x coffee break +1x makan siang), Fullboard Meeting (2x coffee break + 1x makan siang + 1x makan malam), Residential Fullboard Meeting Double Occupancy (Room Twin Share + Sarapan + 2x Coffee Break + 1x Makan Siang + 1x Makan Malam), Residential Fullboard Meeting Single Occupancy (Room Single + Sarapan + 2x Coffee Break + 1x Makan Siang+ 1x Makan Malam).

Untuk mengetahui Meeting Paket, Harga, dan Kontak The Phoenix Hotel Yogyakarta klik tombol “Download” di bawah ini