Tips Memilih Handuk Untuk Hotel

Handuk, tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu bagian perawatan tubuh yang sangat penting. Setiap hari, handuk bersentuhan dengan kulit. Sebagai organ tubuh yang paling besar, kulit memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan badan kita secara keseluruhan.

Oleh karena itu, pemilihan handuk penting sekali untuk diperhatikan. Kali ini Cera akan mengulas untuk Anda bagaimana memilih handuk yang tepat:

Pilih bahan sesuai dengan kebutuhan

Bahan katun menjadi salah satu bahan yang paling populer digunakan untuk membuat handuk. Namun demikian, belakangan ini, bahan polyester juga cukup naik daun karena mampu menyerap air dengan baik. 

Jika Anda mencari handuk yang lembut di kulit, bahan katun adalah pilihan yang tepat. Apalagi katun organik yang terbukti aman untuk kulit karena dapat mengurangi risiko iritasi. Pilih bahan yang memiliki tingkat kenyamanan dan mampu menyerap air dengan baik. 

Pilih proses pembuatan yang sesuai dengan selera

Kenyamanan handuk bukan hanya tergantung dari bahan pembuatnya, namun juga proses penenunannya. Terdapat dua macam handuk berdasar tipe tenunnya yaitu pile towel dan sheared towel

Metode pile towel adalah metode menenun benang dengan teknik pile loop sehingga memiliki tekstur mirip bulu. Handuk yang dikerjakan dengan metode ini biasanya memiliki kemampuan penyerapan air yang baik serta bertekstur lembut. 

Sementara sheared towel adalah teknik penenunan handuk dengan cara memotong benang bagian atasnya sehingga memiliki bulu pendek tegak yang halus. Namun demikian, untuk penyerapan airnya tidak sebaik handuk pile towel apalagi pada pemakaian pertama. 

Sesuaikan ukuran handuk dengan kebutuhan

Handuk, terdiri dari berbagai ukuran untuk memudahkan kita dalam menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan. Pastikan memilih ukuran yang sesuai kebutuhan, tubuh dan fungsinya.

Jika ingin mencari handuk mandi, biasanya orang dewasa akan memilih ukuran 60×120 cm. Namun demikian, jika memiliki ruang penyimpanan yang terbatas maka bisa saja memilih handuk yang lebih kecil yaitu 40×120 cm. 

Perlindungan maksimal dengan handuk tanpa fluorescent

Handuk mandi yang menyentuh kulit secara langsung sehingga harus aman. Fluorescent adalah kandungan bahan pewarna yang memberikan efek berkilau karena mengandung mercury. Fluorescent tidak disarankan untuk bayi dan anak-anak.

Untuk menghindarinya, perhatikan label di handuk. Selain itu, pilih warna putih yang tidak mengandung pewarna. 

Bagaimana merawat handuk kesayangan?


Handuk yang biasanya basah setelah dipakai bisa menjadi sarang kuman. Oleh karena itu, handuk harus segera dijemur atau diangin-anginkan untuk membunuh bakteri jahat yang bersembunyi di antara serat kain. 

Oleh karena itu, handuk harus sering diganti dan dicuci untuk menjaga kebersihannya. Jika handuk digunakan setiap hari maka idealnya, maksimal seminggu sekali handuk dicuci dan ganti dengan yang bersih. Untuk pencuciannya, jangan lupa untuk memperhatikan label petunjuk pencucian yang disarankan. 

Mudah bukan? Untuk keperluan souvenir handuk di hotel Anda bekerja bisa dipesan di Cera. Penting sekali untuk memilih handuk terbaik untuk menyambut tamu. Unduh e-book Halo Acara untuk panduan menemukan ruang meeting dan acara lain di Jogja.


Summary
Article Name
Tips Memilih Handuk Untuk Hotel
Description
Untuk keperluan souvenir handuk di hotel Anda bekerja bisa dipesan di Cera. Penting sekali untuk memilih handuk terbaik untuk menyambut tamu