Primary Navigation

Tips Memilih Tempat Meeting di Yogyakarta

Banyak tempat meeting tersedia di Yogyakarta mulai dari cafe, co-working space, hingga hotel private dan berbintang. Di saat Anda ditugaskan untuk mencari tempat meeting di Yogyakarta, bukan hal mustahil, Anda akan dibuat bingung memilih tempat yang sesuai dengan agenda meeting perusahaan.

Apalagi kegiatan meeting merupakan hal yang sangat penting dan membutuhkan tempat yang nyaman untuk mendukung konsentrasi. Alternatif lain seperti kafe dinilai tidak kondusif karena berisik, tanpa privasi, dan lain-lain

Apabila Anda bingung mencari tempat meeting di Yogyakarta, simak 5 tips memilih tempat meeting di Yogyakakarta:

1. Sesuaikan Lokasi

Yogyakarta memiliki berbagai fasilitas destinasi wisata dan akomodasi lengkap untuk menunjang keperluan meeting. Pilihan tempat meeting beragam mulai dari di tengah hiruk pikuk kota, dekat dengan area modern dan perbelanjaan atau malah daerah yang sepi dengan pemandangan alam.


 Baca Juga: Rekomendasi Tempat Meeting Sekaligus One Stop Shopping di Yogyakarta


Jika banyak peserta yang berasal dari luar kota ada baiknya untuk mencari tempat meeting yang menyediakan paket penginapan. Jika Anda mengundang klien dari luar kota usahakan tempat meeting mudah dijangkau dengan berbagai transportasi, baik pribadi maupun transportasi umum. Serta dekat dengan bandara, halte, atau stasiun.

2. Jumlah Peserta Meeting

Sebelum memesan tempat meeting pastikan berapa jumlah peserta yang akan mengikuti meeting. Dengan adanya kepastian jumlah peserta meeting Anda dapat memastikan jumlah paket, seberapa besar meeting venue, dan mempertimbangkan jumlah budget. Jumlah peserta akan turut memengaruhi ukuran atau kapasitas ruangan yang akan dipilih.

Perhatikan juga, aiapa yang akan menjadi peserta. Jika peserta meeting adalah petinggi-petinggi perusahaan, atau memang merupakan klien yang penting bahkan taraf internasional, maka perlu tempat meeting yang mewah dan bagus.

3. Detail Fasilitas

Fasilitas yang disediakan tempat meeting memberikan pengaruh pada kelancaran meeting. Usahakan untuk mendapatkan fasilitas yang memadai dan sesuai kebutuhan meeting. Sebuah diskusi dalam meeting akan bisa berjalan dengan baik dan optimal apabila dalam meeting room tersebut juga tersedia fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan.

Fasilitas standar yang dibutuhkan dalam meeting biasanya seperti ketersediaan listrik, AC, LCD proyektor, akses internet cepat, dan fasilitas pendukung namun juga penting seperti toilet, coffee break, atau mushola.

4. Sesuaikan Budget

Tempat meeting di Yogyakrta memiliki harga sewa yang bervariasi. Harga tersebut biasanya tergantung dari beberapa fasilitas yang disediakan. Semakin luas dan semakin lengkap fasilitas yang disediakan dan semakin ekslusif tempatnya, biasanya tarif sewa tempat tersebut juga semakin mahal.

Namun jika ternyata budget Anda tidak terlalu banyak, sebaiknya pilihlah ruangan meeting yang memang sesuai dengan budget.Agar mendapatkan harga yang murah Anda harus mencari berbagai macam info mengenai tempat meeting di Yogyakarta agar bisa menimbang harga yang satu dengan lainnya, sehingga Anda bisa mendapatkan ruangan meeting sesuai kebutuhan.

5. Buku Panduan “Yogyakarta MICE Guidelines”

Jika Anda bingung mulai darimana mencari informasi seputar lokasi, fasilitas dan harga paket meeting di Yogyakarta ada baiknya Anda memulai dengan mengunduh E-Book “Yogyakarta MICE Guidelines”.

Buku tersebut merupakan rujukan pertama Anda saat mengadakan meeting dan konferensi di Yogyakarta.

Keuntungan yang Anda dapat dalam satu buku diantaranya, informasi 25 hotel terbaik di Yogyakarta lengkap dengan fasilitas dan harga; informasi lengkap tentang ballroom, meeting room, fasilitas, paket meeting dan harga; review restaurant terbaik bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama kolega.

E-Book “Yogyakarta MICE Guidelines” bisa Anda download secara GRATIS dengan klik tombol di “Download” di bawah ini.