resep meningkatkan imunitas

4 Resep untuk Imunitas Tubuh Menghadapi Corona

Corona merupakan jenis virus baru yang kini menjadi pandemi yang kini telah menjangkiti lebih dari 100 negara di dunia. Hingga saat ini, belum ditemukan vaksin maupun obat untuk menyembuhkannya. Sementara penyebarannya sangat cepat sehingga banyak negara kalang-kabut mengatasinya.

Di awal kemunculannya, banyak orang yang menyepelekan virus ini karena disebut-sebut sifatnya self limited disease. Yang artinya, bisa sembuh sendiri dengan imunitas tubuh yang baik. Namun, belakangan diketahui virus ini juga bisa mengakibatkan komplikasi yang sangat serius jika kita sudah memiliki penyakit bawaan sebelumnya.

Lalu bagaimana cara menjaga imunitas tubuh? Tentu saja harus dengan menjaga pola makan seimbang, cukup gerak, berjemur, dan mengelola stres dengan baik. Selain itu, bisa juga ditambah dengan imun booster alami di bawah ini.

Baca juga: 7 Tips Mencegah Tertular Virus Corona

Minuman probiotik: jahe, lemon, madu

Minuman probiotik untuk meningkatkan imunitas
Minuman probiotik untuk meningkatkan imunitas

Siapkan toples kaca kering dan bersih. Bahan yang disiapkan 3-4 lemon besar, 4 ruas jahe sebesar ibu jari, 350-400 ml madu. Cara membuatnya, bersihkan lemon dan jahe lalu iris tipis. Setelah itu, susun berselang-seling lemon-jahe hingga toples kaca penuh. Padatkan dengan cara ditekan-tekan. Kemudian tuang madu hingga semua rongga penuh terisi hingga penuh. Lalu diamkan selama 7 hari. Setelah itu bisa disimpan di kulkas.

Minuman ini bisa langsung dikonsumsi maupun diseduh dengan air. Caranya ambil dengan sendok kayu/plastik yang bersih dan kering secukupnya. Resep disadur dari sini

Seduhan rempah

Sereh dan kunyit bubuk untuk meningkatkan imunitas tubuh
Minuman probiotik untuk meningkatkan imunitas

Indonesia terkenal dengan hasil rempah-rempah dari tanahnya yang subur sejak dulu kala. Mulai dari kunyit, temulawak, jahe, sereh, pala, cengkeh dan lainnya. Para pendahulu kita, memanfaatkannya salah satunya dengan dibuat jamu.

Namun demikian, jika kamu terlalu sibuk untuk membuat jamu sendiri di rumah akibat penjarakan fisik untuk menghentikan persebaran virus corona, diseduh saja. Apalagi kini tersedia tersedia Ekstrak Sereh dan Jaerona. Terbuat dari ekstrak rempah pilihan yang segar dan diproses secara higienis sehingga bisa khasiatnya bisa maksimal kita rasakan. 

Baca juga: Beli Tumbler Beli 1 Gratis 1

Ekstrak Sereh terbuat sereh segar dengan tambahan gula sehingga bisa langsung diseduh dengan rasa enak. Sementara Jaerona, terbuat dari paduan jahe, temulawak, kunyit, kayu manis, sereh dan gula. 

Perusahaan yang belum bisa menerapkan WFH untuk para stafnya bisa memberikan minuman ini sebagai tanda cinta. Agar mereka terus sehat dalam bekerja. Pun, yang sudah memberlakukan WFH, mengirimkan sepaket serbuk seduhan rempah akan meningkatkan rasa saling memiliki di masa sulit ini.

Hubungi Sales Kami, Klik di sini

(WhatsApp Sales Cera)

Jamu kunyit asem 

Jamu kunyit asem untuk meningkatkan imunitas
Jamu kunyit asem untuk meningkatkan imunitas

Ramuan jamu ini paling terkenal karena rasanya yang enak, manis, asem, segar sekali. Baik diminum hangat maupun dingin. Namun, karena pembuatannya yang lebih rumit memang lebih baik membeli dari para mbok jamu di sekitar kita. Hitung-hitung membantu mereka untuk bertahan di situasi yang tidak mudah ini. Serta membantu roda perekonomian tetap berjalan.

Green smoothies

Green smoothies untuk meningkatkan imunitas
Green smoothies untuk meningkatkan imunitas

Bukan hanya rempah yang bisa menjadi immune booster. Sayuran hijau juga bisa. Sayuran hijau atau dedaunan yang biasanya memiliki rasa dan aroma yang kurang akrab di lidah ketika dicampurkan dengan air kelapa dan buah yang manis menjadi sangat enak. Proses blender juga memudahkan kita mengunyah juga.

Asupan makanan yang baik bisa meningkatkan imunitas kita untuk melawan segala virus dan bakteri yang jahat. 

Dalam buku Greens for Life, Victoria Boutenko, menceritakan bagaimana sayuran hijau sangat kaya manfaat. Bahkan ketika tidak ada perubahan pola makan yang signifikan, menambahkan 1 lt green smoothie akan memperbaiki kondisi kesehatan kita. 

Resep favorit saya masih kombinasi pokchoy, pisang dan air kelapa. Rasanya manis dan segar sekali, coba ya.

Temukan souvenir kantor lain yang bisa mendukungmu untuk melewati masa #DiRumahAja di bawah ini.

Download Katalog Cera Souvenir Promosi
Summary
4 Resep untuk Imunitas Tubuh Menghadapi Corona
Article Name
4 Resep untuk Imunitas Tubuh Menghadapi Corona
Description
Corona belum ditemukan vaksin maupun obatnya. Yang bisa kita lakukan hanya meningkatkan imunitas tubuh agar tetap sehat. Berikut beberapa resepnya.