Bawa Tumbler Agar Bebas dari Bahaya Mikroplastik dalam Air Kemasan

Salah satu permasalahan yang tidak terpisahkan dari makin tak terkendalinya sampah plastik yang memenuhi bumi adalah pencemaran mikroplastik dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Plastik diketahui menjadi substansi yang sulit diurai dalam ratusan tahun. Dalam  perjalanan tersebut, ada partikel-partikel plastik yang sulit diurai secara sempurna hingga menjadi mikroplastik.

Mikroplastik adalah partikel serat plastik dengan besaran mikroskopis, sebagian besar yang ditemukan peneliti berukuran 5 milimeter. Tak heran, mikroplastik menjadi cemaran yang mengancam bukan hanya lingkungan namun juga kehidupan manusia. Mikroplastik yang terbawa dalam air hingga dimakan ikan lalu kemudian ikan tersebut dimakan oleh manusia masih ada mikroplastik yang terbawa. Akumulasi mikroplastik di dalam tubuh, dalam jumlah tertentu berpotensi mengganggu metabolisme tubuh. 

Plastik menjadi sampah di laut hingga mencemari makanan kita. Sumber: IDN Times

Dalam setahun terakhir bahkan sudah rilis beberapa riset yang menyatakan bahwa mikroplastik juga terdeteksi terdapat dalam air minum. Menurut lembaga kesehatan dunia, WHO, memasuki sumber air minum terutama melalui limbah cair. Namun, bukti lain menunjukkan plastik mikro yang ditemukan di beberapa air kemasan sebagian berasal dari proses pembotolan atau pengemasan, seperti tutup botol plastik.

Mengetahui hal ini, makin mendesak lagi bagi kita untuk mengurangi atau sebisa mungkin menghentikan konsumsi air minum dalam kemasan. Sebabnya, air minum dalam kemasan tentu saja menghasilkan sampah plastik yang sulit diurai yang akhirnya juga bisa mengancam kesehatan kita dengan mikroplastik.

Bawa tumbler sendiri jadi upaya kecil dari kita untuk melestarikan bumi.

Membawa tumbler sendiri bisa menjadi solusi untuk hal ini. Selain lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan sampah plastik, membawa tumbler sendiri akan menghindarkan kita dari bahaya mikroplastik yang mungkin terbawa dalam air minum kemasan.

Download Katalog

Perusahaan bisa memberikan tumbler untuk karyawannya sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan. Tak perlu khawatir akan tumbler seragam yang tertukar karena di Cera, bisa pesan satu tumbler satu nama