Primary Navigation

Ingin Annual Meeting Sukses dan Berkesan? Lakukan Persiapan Ini!

Annual Meeting adalah salah satu kegiatan yang pasti rutin dilaksanankan oleh berbagai perusahaan setiap tahunnya. Untuk waktu pelaksanaannya masing-masing kantor atau perusahaan tentu memiliki jadwal tersendiri, bisa diawal tahun, akhir tahun atau pertengahan tahun. Acara annual meeting biasanya ada yang terdapat beberapa rangkaian acara, namun ada juga yang hanya fokus pada sesi meeting saja. Biasanya annual meeting yang dilakukan diluar kota memiliki rangkaian acara yang dipadukan dengan company gathering. Sehingga ketika sesi meeting direksi bersama karyawan selesai akan ditutup dengan gathering atau jalan-jalan.

Kegiatan annual meeting dan company gathering  tentu memerlukan waktu persiapan yang tidak sebentar agar seluruh acara berjalan sukses. Nah sebenarnya persiapan apa saja yang wajib kamu lakukan sehingga acara sukses dan berkesan? Simak penjelasannya dibawah ini :

  • MATERI MEETING

Persiapkan  materi meeting yang meliputi report evaluasihingga strategi yang akan dijalankan diperiode baru. Buat menjadi dua  presentasi yang berbeda sehingga peserta meeting akan lebih mudah memahaminya. Hal yang terpenting ketika menyusun materiuntuk presentasi acara meeting adalah perbanyak visual dan data sehingga presentasi menjadi lebih menarik.

  • PENAMPILAN

Persiapkan penampilan dengan baik. Terlebih jika meeting tersebut akan menemui pihak luar atau pihak investor. Penampilan yang baik akan memberikan kesan yang baik pula saat melakukan presentasi.

  • LOKASI / VENUE MEETING

Lokasi rapat yang tenang dan nyaman. Sangat diperlukan karena tempat untuk meeting harus bisa mengakomodasi keperluan meeting itu sendiri. Gunakan ruang sesuai dengan kapasitas anggota meeting tersebut. Nah jika kantor kamu mempunyai rencana untuk melaksanakan agenda meeting hingga company gathering di Yogyakarta, pastikan Yogyakarta MICE Guidelines menjadi rujukan untuk menemukan lokasi meeting yang tepat. Yogyakarta MICE Guidelines bisa didownload secara  gratis melalui link: http://bit.ly/ebookMICE

  • KELENGKAPAN MEETING

Perlengkapan alat meeting mulai dari white board, alat presentasi,  fotocopy hingga alat  tulis  materi seperti buku agenda, blocknote, pensil, ballpoint, hingga sticky note semua harus sudah dipersiapkan sebelum rapat dimulai.