Souvenir seminar kit buku agenda versus blocknote

Mana yang Lebih Cocok untuk Seminar Kit, Agenda atau Block Note?

Ketika sedang mencari souvenir yang tepat untuk mempromosikan bisnis Anda, ada banyak pilihan tersedia di depan mata. Mulai dari melakukan iklan secara terang-terangan hingga menggelar sosialisasi melalui seminar. Tak terpisahkan dari seminar adalah seminar kit sebagai kenang-kenangan dan memudahkan peserta untuk mencatat selama acara. Salah satu item yang diperlukan adalah notebook. Kemudian terpikirkan berbagai aspek pertimbangan, seperti misalnya membandingkan mana yang lebih tepat untuk target pasar: apakah block note atau agenda?

Baca juga: 7 Item Seminar Kit yang Paling Dibutuhkan Peserta Seminar Kantor

Ada perbedaan mendasar antara agenda dan block note, tak perlu mencari ke mana-mana karena pada artikel kali ini Cera akan membahas perbedaan keduanya beserta contoh produknya. Yang jelas, perbedaan keduanya terletak pada fungsinya. Agenda biasanya digunakan untuk menulis jurnal harian sementara block note sering kali digunakan untuk membuat catatan-catatan. Jurnal harian biasanya menjadi ruang untuk merencanakan dan merefleksikan kegiatan sehari-hari. Sementara, catatan yang ditulis pada block note cenderung hal-hal terkait pekerjaan seperti brief, jadwal rapat, hingga deadline. 

Agenda vs Block note

Secara teknis, apa yang membedakan agenda dan block note? Secara teknis, agenda dan block note memiliki ukuran yang sama besar yaitu kurang lebih 6 x 4 inch, isinya bisa berupa kertas bergaris maupun polos dengan tali fleksibel yang menjadi kunciannya. Agenda secara umum digunakan untuk menuangkan pemikiran atau buku harian orang dewasa, tanpa kunci gembok. 

Kembali lagi yang membedakan secara khusus adalah fungsinya. Apakah difungsikan sebagai buku catatan harian, bagaimana jalannya hari ini, apa mimpi dan harapan ke depan. 

Buku Agenda di Cera

Di Cera, Anda bisa memilih berbagai buku agenda yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk buku agenda, ada dua jenis buku agenda yang tersedia yaitu buku agenda lipat dua dan buku agenda lipat tiga. Yang spesial dari buku agenda di Cera menggunakan binding dari bahan stainless steel sehingga lebih awet.

Buku agenda lipat dua

Seminar kit buku agenda lipat 2
Rekomendasi seminar kit: buku lipat 2

Buku agenda lipat dua dari Cera menggunakan kulit sintetis pada sampulnya sehingga memiliki kesan elegan yang kuat. Ditambah lagi, menggunakan metode hot print yang semakin menambah kesannya yang elegan. 

Dengan ukuran A5, berisikan 50 lembar kertas bergaris. Untuk buku agenda lipat dua, menggunakan binding stainless steel yang bisa fleksibel. Dengan model seperti ini, isi dari buku agenda ini bisa ditambah dengan mudah.

Buku agenda lipat tiga

Souvenir seminar kit buku agenda lipat 3
Rekomendasi seminar kit: buku agenda lipat 3

Seperti halnya buku agenda lipat dua, material yang digunakan masih sama yaitu kulit sintetis untuk bagian cover. Dengan isi berupa kertas bergaris, berukuran A5 sebanyak 50 lembar. Binding yang digunakan pun masih sama yaitu binding spiral dengan bahan baku stainless steel yang bisa dibuka sehingga memudahkan untuk mengisi ulang kertas ketika habis.

Yang membedakan hanya, pada buku agenda lipat tiga, terdapat lipatan kecil untuk kuncian ketika buku ditutup. Selain itu, lipatan ini juga menambahkan kesan dewasa dan formal pemakainya. 

Block note di Cera

Bukan hanya buku agenda, Cera juga menyediakan block note. Bedanya, block note Cera menggunakan binding spiral yang statis sehingga tidak bisa mengganti, menambah atau mengurangi kertas di dalamnya. Cera menyediakan dua jenis block note yaitu block note softcover dan hardcover. 

Block note softcover

Souvenir seminar kit blocknote soft cover
Rekomendasi souvenir seminar kit blocknote soft cover

Block note atau block note soft cover menjadi salah satu item yang wajib disediakan dalam seminar kit. Untuk blocknote softcover, menggunakan art carton yang cukup tebal sebagai sampulnya. Sementara itu, untuk isinya sendiri menggunakan HVS 80 gr sebanyak 30 lembar. 

Block note hardcover

Souvenir seminar kit blocknote hard cover
Rekomendasi souvenir seminar kit blocknote hard cover

Block note ini menggunakan bahan art carton teal sebagai sampulnya yang dicetak dengan metode offset. Isinya terdiri dari kertas HVS 80 gr sebanyak 50 lembar. Untuk bindingnya, menggunakan spiral binding yang statis.

Setelah mendapatkan penjelasan detail tentang perbedaan antara buku agenda dan block note, tentu sekarang Anda sudah tidak bingung lagi memilih yang mana untuk menjadi salah satu bagian dari seminar kit. 


Download Katalog Terbaru Cera Production 2019

Segera download katalog harga lengkap seluruh produk kami melalui link di bawah ini :

This image has an empty alt attribute; its file name is download_gratis_katalog_souvenir_promosi.png
Summary
Mana yang Lebih Cocok untuk Seminar Kit, Agenda atau Block Note?
Article Name
Mana yang Lebih Cocok untuk Seminar Kit, Agenda atau Block Note?
Description
Akhir tahun jadi momen tepat untuk menyelenggarakan seminar, buku agenda atau blocknote yang lebih cocok untuk menjadi isian seminar kit? Temukan jawabannya di sini.