Success Story 5 Perusahaan Yang Sukses Berpromosi Menggunakan Souvenir Perusahaan

Success Story 5 Perusahaan Yang Sukses Berpromosi Menggunakan Souvenir Perusahaan

Masih bingung bagaimana memilih souvenir perusahaan yang tepat untuk program promosi bisnis Anda?. Pilih yang murah atau mahal, bahan biasa atau berkualitas, ukuran besar atau kecil dan berbagai macam pertimbangan lainnya. Nah dibawah ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi Anda dalam memilih souvenir perusahaan. Memilih souvenir perusahaan bukan semata-mata memilih barang yang unik lalu dibagikan kepada konsumen, mitra ataupun karyawan perusahaan kita. Memilih souvenir perusahaan membutuhkan sebuah strategi dan pertimbangan yang matang. Konsekuensi dari setiap sen yang dikeluarkan oleh perusahaan harus bisa kita ukur dan pertanggungjawabkan hasilnya.

Success Story 5 Perusahaan Yang Sukses Berpromosi Menggunakan Souvenir Perusahaan
Success Story 5 Perusahaan Yang Sukses Berpromosi Menggunakan Souvenir Perusahaan

Namun tenang, karena pada kenyataannya tidak sesulit yang dibayangkan. Asalkan kita tahu kuncinya maka kita pasti mudah menemukan cara mencapai tujuannya. Secara umum untuk menentukan atau memilih souvenir perusahaan setidaknya kita paham goals apa yang ingin dicapai perusahaan dan siapa target audiens yang akan disasar. Dari situ baru kita bisa meramu souvenir perusahaan seperti apa yang tepat serta  pesan apa yang perlu disampaikan.

Setelah kurang lebih 5 tahun Cera berdiri dan melayani ratusan pelanggan mulai dari korporat, pemerintahan, lembaga akademis hingga komunitas. Kami terus meningkatkan kualitas serta layanan demi membantu klien-klien kami dalam mencapai goals yang mereka harapkan. Sehingga kami turut bangga dan berbahagia telah menjadi bagian dari kesuksesan program promosi yang mereka lakukan seperti dibawah ini.

Berikut adalah beberapa cerita sukses dari klien kami dalam mengunakan souvenir perusahaan :

Equator Tour And Travel

Sebuah perusahaan tour and travel ternama di Indonesia ini ingin memberikan sebuah gift berupa souvenir perusahaan dalam bentuk tumbler  kepada para pelanggannya. Selain menjadi media promosi, gift tersebut juga merupakan bentuk rasa terima kasih kepada peserta tour yang telah menggunakan jasa mereka.

souvenir promosi equator ceraproduction
souvenir promosi equator

Jeli dalam melihat permasalahan yang dialami oleh peserta tour saat berkunjung ke berbagai negara. Kondisi yang jauh berbeda dengan negara kita seringkali membuat peserta tour dalam keadaan yang tidak siap untuk menyesuakan diri. Mulai dari hal sederhana saja seperti air minum, di beberapa negara harga air minum kemasan dijual cukup mahal. Pasalnya di negara tersebut air minum bisa didapatkan secara gratis melalui air keran. Namun tak sedikit peserta tour yang tidak tahu ataupun mempersiapkan hal itu sehingga mereka tetap membeli air minum kemasan.

Untuk membantu para peserta menghemat biaya pejalanan, Equator Tour membuat sebuah Tumbler atau wadah air minum sebagai souvenir perusahaannya. Alhasil souvenir tersebut tidak hanya bermanfaat secara fungsional juga memberikan kesan emosional yang baik antara brand dan konsumennya.

Axioo

Seperti yang kita tahu brand perusahaan gadget dan smartphone cukup terkenal di Indonesia. Sebaran distributor ataupun sellernya juga sudah cukup banyak beredar di sudut kota. Dalam rangka peluncuruan produk terbaru berupa Tab dan demi meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk baru tersebut. Axio ingin menggunakan sebuah media promosi khusus bagi distributor dan pelanggannya berupa souvenir perusahaan yang fungsional, murah dan masih berkorelasi dengan produk.

souvenir promosi axioo ceraproduction
souvenir promosi axioo

Akhirnya dibuatlah kotak tissue yang didesain dengan menarik dan menampilkan logo Axio yang menyiratkan sebuah pesan promosi. Dimana selain digunakan untuk menyimpan tissue untuk membersihkan sesuatu, utamanya adalah diharapkan kotak tissue ini berguna saat konsumen Axio membersihkan screen tab Axio.

G-Resources Martabe

Sadar akan pengaruh dan pandangan masyarakat terhadap perusahaan adalah suatu hal yang penting untuk kemajuan perusahaan. Sebuah perusahaan tambang emas martabe di Sumatera Utara bernama G-Resources, mencoba untuk menjalin hubungan baik dengan lingkungan sekitarnya. Memberikan souvenir perusahaan dipilih sebagai media yang tepat karena dinilai mampu menyentuh sisi emosional penerimanya (red:masyarakat).

souvenir promosi Tambang emas martabe ceraproduction
souvenir promosi Tambang emas martabe

Dengan tema “Sahabat Tambang Emas Martabe”, G-resources memfokuskan sasaran terhadap anak-anak. Beberapa souvenir perusahaan yang dibagikan diantaranya Ballpoint, Kalendar, dan Tumbler. Dengan pesan promosi yang jelas dan target yang tepat, G-Resources berhasil membangun hubungan yang baik hingga saat ini bersama masyarakat di sekitar perusahaan tambang emas ini.

Bank Sulteng

Bank Sulteng memanfaatkan produk souvenir perusahaan untuk berbagai program. Mulai dari untuk menjaga relasi kepada nasabah prioritas, acara internal kantor, hingga program untuk meningkatkan nasabah baru.

souvenir promosi bank sulteng ceraproduction
souvenir promosi bank sulteng

Berbagai paket souvenir perusahaan seperti tumbler, topi, blocknote, hingga paket souvenir khusus nasabah junior. Salah satu program hasil kolaborasi bersama tim kreatif Ceraproduction.com adalah “Kamis Menabung”. Program tersebut ditujukan kepada calon nasabah junior untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menabung.

Paket souvenir khusus nasabah junior mulai dari coin jar, buku gambar,  pensil warna sukses menarik perhatian dari para calon nasabah junior dimasing-masing sekolah ketika tim Bank Sulteng melakukan sosialiasasi.

Jasa Raharja

Tingginya angka kecelakaan kendaraan bermotor setiap tahunnya menjadi latar belakang Jasa Raharja untuk memberikan souvenir perusahaan. Selain sebagai upaya promosi hal ini juga dilakukan sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk tertib dalam berkendara sehingga mencegah terjadinya kecelakaan.

souvenir promosi jasa raharaja ceraproduction
souvenir promosi jasa raharaja

Souvenir perusahaan yang dipilih ialah gelas promosi, yang kemudian diberikan tulisan. Sebuah pesan sederhana namun penuh makna yaitu “sopan di jalan selamat sampai tujuan”. Tujuan tentu saja untuk mengajak dan memberikan sugesti agar pengendara tersebut selalau berhati-hati di jalan. Selanjutnya gelas promosi ini pun dibagikan kepada para pengemudi dan rumah makan serta warubg makan yang biasa disinggahi pengemudi.

Itulah sedikit dari banyak success story perusahaan yang pernah menggunakan souvenir perusahaan dalam menjalankan aktivitas promosinya melalui Cera Production. Untuk mendapatkan berbagai inspirasi dari berbagai perusahaan dan atau projek souvenir perusahaan yang sudah kami tangani, bisa langsung mendapatkannya

Jika kita cermati souvenir perusahaan yang digunakan dalam contoh diatas, sebagian besar perusahaan memang tidak digunakan secara langsung untuk mendongkrak sales saat itu juga. Meskipun hal itu sebenarnya bisa saja  dilakukan melalui program promosi tertentu. Dalam kasus perusahaan perusahaan diatas, mereka menggunakan souvenir perusahaan tersebut untuk membangun dan menjaga hubungan baik dengan konsumen (penerimanya). Mereka melakukan sesuatu untuk jangka panjang, memupuk keterikatan dan mengikat mereka secara emosional.

Terakhir untuk menutup artikel kali ini sebuah quotes dari seorang penulis, motivator dan pengusaha asal Amerika yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam memilih souvenir perusahaan.

People Dont Buy For Logical Reason, They Buy For Emotional Reason. Zig Ziglar

Summary
Success Story 5 Perusahaan Yang Sukses Berpromosi Menggunakan Souvenir Perusahaan
Article Name
Success Story 5 Perusahaan Yang Sukses Berpromosi Menggunakan Souvenir Perusahaan
Description
Nah dibawah ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi Anda dalam memilih souvenir perusahaan.